Polda Diminta Tindak Tegas Oknum Timbun BBM Jelang Hari Raya Idul Adha

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara diminta untuk menindak tegas oknum yang diduga menimbun bahan bakar minyak (BBM) menjelang hari raya Idul Adha.

Amatan media ini, nampak seorang pria menggunakan mobil pick up sedang mengisi puluhan BBM menggunakan jerigen dan ditutup terpal di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan.

Bacaan Lainnya

Aksi penimbunan ini mendapat sorotan masyarakat. Sekretaris DPD Kongres Advokad Indonesia (KAI) Maluku Utara, Roslan meminta pihak kepolisian tindak tegas oknum yang diduga mengisi BBM menggunakan jerigen, apalagi saat ini jelang hari raya Idul Adha.

“Adanya kendaraan mobil yang diduga melakukan tindakan penimbunan BBM di salah satu SPBU menggunakan jerigen harus segera ditindak tegas oleh aparat kepolisian,” ucap Roslan, Senin (12/7/2021).

Roslan menambahkan, jika Polisi tidak menindak tegas, akan menimbulkan kelangkaan BBM dan hal itu jelas akan semakin meresahkan masyarakat, apa lagi ini mendekati suasana lebaran Idul Adha.

“Ini jelas-jelas sangat bertentangan dengan hukum dan jika terbukti maka pemilik SPBU dapat dijerat dengan pasal 53 jo. Pasal 23 ayat (2) huruf C undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi,” akunya.

Terpisah, Kapolsek Ternate Selatan Ipda Suherman mengatakan, terkait dengan oknum yang diduga melakukan pengisian BBM menggunakan jerigen pihaknya bakal panggil pemilik SPBU tersebut.

“Kami akan panggil pemilik SPBU,” tegasnya.

Hingga berita ini dipublis, wartawan media ini masih berusaha mencari kontak pihak SPBU untuk mengkonfirmasi perihal tersebut. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *