Kasus Positif Melonjak di Malut, Wakapolda Terjun Langsung Beri Imbauan

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kasus positif covid-19 di Maluku Utara terus naik, hingga saat ini tercatat total kasus kasus aktif sebanyak 2.169 orang.

Menyikapi hal tersebut, Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto turun langsung ke lapangan dalam rangka mengajak seluruh masyarakat Maluku Utara untuk mentaati protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, terlebih dengan adanya lonjakan kasus positif covid-19 di Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Tak sendiri, Wakapolda turut didampingi Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kapolres Ternate dan Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Maluku Utara, melakukan monitoring dan sosialisasi di jalan raya yang ada di Kota Ternate, Senin (12/7).

Wakapolda mengajak kepada seluruh pengendara yang melintas untuk mentaati protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas.

“Mari sama-sama kita sama-sama taati protokol kesehatan,” ucapnya kepada masyarakat.

Terpisah, Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan kepada wartawan mengatakan selain monitoring langsung di lapangan, Polda Maluku Utara juga telah membuat 12 spanduk himbauan portabel, 35 banner yang dipasang disepanjang jalan dan ajakan guna untuk sama-sama mentaati protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya covid-19.

“Ayo kita patuhi protokol kesehatan, jangan sampai kendor. Ingat covid-19 masih belum berakhir jangan sampai jadi korban selanjutnya,” tegasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *