Warnai HBA ke 61, Kejati Maluku Utara Akan Gelar Vaksinasi Massal

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dalam menyambut Hari Bakti Adiyaksa (HBA) ke 61 tahun 2021, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara akan melaksanakan vaksinasi massal untuk memutuskan mara rantai covid-19.

Vaksinasi massal tersebut akan dilakukan di kantor Kejati Maluku Utara, bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

Bacaan Lainnya

Tema HBA tahun 2021 ini adalah ‘Berkarya Untuk Bangsa’. Tema ini sudah sejalan program Kejaksaan dalam rangka meningkatkan dan memulihkan perekonomian di tengah pandemi saat ini.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Utara, Erryl Prima Putera Agoes kepada wartawan mengatakan pelaksanaan serbuan vaksin massal tersebut akan berlangsung pada tanggal 14 Juli 2021.

“Selain dibuka untuk internal Kejaksaan, vaksin massal tersebut akan dibuka untuk masyarakat umum terutama yang belum mendapat vaksin covid-19,” ucapnya.

Erryl menambahkan, langkah ini, merupakan program pemerintah pusat yang disampaikan langsung Presiden dan ditindaklanjut diseluruh daerah termasuk di lembaga Adhyaksa.

“Masyarakat kita minta supaya ayo datang vaksin terutama yang belum vaksin,” pintanya.

Erry memastikan, vaksin covid-19 aman dan halal untuk menambah imum tubuh.

“Kalau yang bilang vaksin itu tidak aman dan lain-lain itu adalah hoax dan kita bisa jamin itu,” akunya.

Dalam situasi pandemi ini dirinya minta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan kasus mengingat peningkatan kasus di Maluku Utara terus menignkat setiap harinya.

“Jangan kita tunggu pemerintah, kita harus sadar semua kalau protokol kesehatan itu sangat penting untuk menghindari kita dari pandemi virus covid-19,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *