Semester I Tahun 2021, Penerbitan Paspor di Imigrasi Ternate Menurun

TERNATE, MALUTTODAY.com – Penerbitan paspor baru maupun penggantian paspor yang diterbitkan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate, Maluku Utara pada semester I tahun 2021 ini mengalami penurunan.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kelas I TPI Ternate, Valentinus Lucky mengatakan mulai Januari-Juni 2021, pihaknya hanya menerbitkan 144 paspor baru dan 113 penggantian paspor.

Bacaan Lainnya

“Jadi totalnya ada 257 penerbitan paspor baru maupun penggantian paspor lama ke paspor baru selama semester satu,” jelas Lucky saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (8/7).

Lucky menambahkan, kebanyakan permohonan penerbitan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate didominasi untuk keperluan keberangkatan umroh ke tanah suci.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu, kan masih ada permohonan untuk haji, jadi memang banyak. Sementara semester satu tahun ini permohonan untuk haji benar-benar tidak ada jadi berkurang,” jelasnya.

Lucky bilang, meski tidak diberikan target untuk penerbitan paspor, namun kata Lucky, pihaknya terus melakukan upaya ‘jemput bola’ untuk menambah jumlah pemohon paspor.

“Jadi untuk menambah jumlah permohonan paspor itu kita ada kegiatan isi paspor. Jadi bukan masyarakat yang datang ke kita tapi kita datang ke lokasi untuk pembuatan paspor,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *