Wali Kota Ternate Tanggapi 2 Kali Dirinya Mangkir Panggilan Jaksa

TERNATE, MALUTTODAY.com – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, angkat bicara soal dirinya 2 kali mangkir panggilan penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate.

Kepada wartawan, Tauhid mengatakan dirinya tindak hadir dalam panggilan penyidik gegara ada tiga alasan.

Bacaan Lainnya

Alasan pertama, Pemerintah Kota (Penkot) Ternate sedang berduka cita atas meninggalnya mantan Wali Kota dua periode Burhan Abdurahman, selain itu dirinya juga monitoring proses sidang ditempat, pantau vaksinasi dan pengesahan LPP APBD dengan DPRD.

“Kemarin saya ada tiga alasan (tidak menghadiri penggilan Kejari) pertama kita berduka, kedua giat di landmark, terkait sidang di tempat dan menyaksikan vaksinasi dan pengesahan LPP APBD,” jelas Tauhid, usai menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal yang di gelar Lanal Ternate, Selasa (06/07).

Tauhid bilang, untuk panggilan ke 3 dari penyidik Pidsus Kejari Ternate, dirinya akan menyesuaikan. “Nanti menyesuaikan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, panggilan pertama, Walikota Ternate dijadwalkan akan dilakukan pemeriksaan sebagai saksi pada pada Kamis (17/6/2021) dan panggilan kedua pada hari ini. Senin (05/07/2021).

Panggilan kedua kalinya ini, diagendakan pemeriksaan sebagai saksi pada Senin (05/07) kemarin.

Tauhid dipanggil mengenai kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018, karena diketahui Tauhid saat itu menjabat sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Ternate saat kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan Haornas dianggarkan melalui dua mata anggaran, menggunakan APBD Kota Ternate senilai Rp 2,8 miliar dan APBN senilai Rp 2,5 miliar. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *