Vaksinasi Massal, Lanal Sasar Masyarakat Maritim di Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ternate, Maluku Utara, melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Kota Ternate.

Vaksinasi massal ini diikuti seluruh mitra maritim dan masyarakat pesisir. Terlihat saat pelaksanaanya, di pelabuhan Perikanan Ternate, warga sangat antusias, Selasa (06/07).

Bacaan Lainnya

Vaksinasi massal kali ini digelar Lanal Ternate dengan menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

Kolonel Laut (P) Komaruddin memastikan jajarannya siap melaksanakan vaksinasi massal secara menyeluruh di pelabuhan-pelabuhan.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Kota Ternate, dan hari ini dilakukan di seluruh pangkalan pangkalan di seluruh Indonesia,” jelas Komaruddin.

Komaruddin bilang, vaksinasi ini tujuannya menyasar para pekerja di sektor maritim, warga yang tidak mempunyai waktu untuk vaksinasi, pihaknya langsung mendatangi, seperti saat ini.

“Pekerja-pekerja yang ada di kapal sudah kita data dan kita datangi untuk melaksanakan vaksin,” ucapnya.

Komaruddin bilang, serbuan vaksin kepada masyarakat maritim, pihaknya sudah melaksanakan di sejumlah tempat, diantaranya, di Pulau Maitara dan Pulau Moti.

“Untuk yang sudah kita vaksin, sekitar 1.000 orang lebih,” pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman menambahkan, pihaknya sangat mendukung karena langkah ini sangat mendukung Pemkot Ternate.

“Kami sangat mendukung, karena vaksin massal ini diharapkan bisa sampai menyeluruh kepada masyarakat Kota Ternate,” jelasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *