HUT Bhayangkara ke 75, 2 Kasat dan 34 Personel Polres Ternate Naik Pangkat

TERNATE, MALUTTODAY.com – Hari ini merupakan peringatan HUT ke 75 Bhayangkara, semua anggota ikut bahagia, lebih khususnya 36 personel mengikuti upacara kenaikan pangkat.

Dalam upacara Korps Raport, untuk kenaikan pangkat ke 36 personel dipimpin pangsung Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada, digelar pada Kamis (01/7/2021) bertempat di lapangan apel Mapolres Ternate.

Bacaan Lainnya

Dari ke 36 personil Polres Ternate yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi, dua orang diantaranya perwira, yakni Kasat Sabhara dan Kasat Intelkam Polres Ternate dinaikkan pangkat setingkat dari Iptu ke AKP.

“Kemudian Bintara sebanyak 34 personil, 1 personil dari Aipda ke Aiptu, 18 personil dari Bripka ke Aipda, 10 personil dari Brigpol ke Bripka dan 5 personil dari Briptu ke Brigpol,” jelas Aditya.

Aditya mengucapkan selamat kepada personil Polres Ternate yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat ini memang kegiatan rutin, namun tidak serta merta hal itu terjadi.

“Dengan dinaikkan pangkatnya, diharapkan setiap personil Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi,” harapnya.

Aditnya bilang, kenaikan pangkat juga dengan sendirinya akan merubah golongan kepegawaian anggota dan tentunya akan membawa dampak dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang anggota Polri baik untuk dirinya sendiri maupun institusi. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *