Berbagai Kegiatan Sosial Warnai HUT Bhayangkara ke 75 di Polda Maluku Utara

TERNATE, MALUTTODAY.com – Hari ini tepat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah memasuki usia yang ke 75 tahun. Dalam menyambut hari Bhayangkara yang ditunggu-tunggu itu, Polda Maluku Utara banyak melakukan kegiatan sosial.

Kegiatan sosial yang dilakukan guna memberikan manfaat langsung kepada masyarakat di masa pandemi covid-19 ini, sebagai wujud rasa syukur di usia yang ke 75.

Bacaan Lainnya

Hari Bhayangkara ke 75 mengambil tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin melalui Kabidhumas Kombes Pol Adip Rojikan mengatakan di tahun ini hari Bhayangkara ke 75 Polda Maluku Utara diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat agar dapat meringankan beban di masa pandemi covid-19.

Seperti vaksinasi massal yang dibagi menjadi tiga gelombang, yakni gelombang I dan II dilaksanakan di aula Polres Ternate. Sementara yang ke III dilaksanakan di gedung Dhuafa Center Ternate dan Lokasi masing-masing Polres jajaran.

“Antusias masyarakat Maluku Utara sangat luar biasa dalam vaksinasi massal ini. Semoga dengan meratanya vaksin dapat menghindarkan kita semua dari bahaya covid-19,” ucap Adip, Kamis (01/07).

Adip menambahkan, selain vaksin massal, Polda Maluku Utara juga melaksanakan operasi gratis celah bibir dan celah langit-langit yang diikuti sebanyak 36 peserta dan melibatkan 6 dokter serta 17 tenaga kesehatan.

“Tak hanya itu, Polda Maluku Utara juga melaksanakan bakti sosial dengan membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat dan melakukan bersih lingkungan di tempat-tempat keramaian serta tempat ibadah yang ada di Maluku Utara,” katanya.

Adip bilang, Polda Maluku Utara juga melaksanakan pembagian Al-Quran dan buku Iqra kepada lembaga pendidikan agama di Kota Ternate, sebagai wujud kepedulian terhadap generasi penerus bangsa di bidang pendidikan agama.

“Tak hanya kegiatan sosial, tradisi di hari Bhayangkara juga kita laksanakan, seperti pemuliaan nilai-nilai Tribrata, ziarah dan tabur bunga di TMP Banau. Puncaknya, hari ini dilaksanakan upacara hari Bhayangkara ke 75 yang dipimpin langsung Presiden RI dan dilanjutkan dengan tanda kehormatan serta syukuran,” jelasnya.

Adip berharap semoga kedepan menjadi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesi maju. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *