144 WBP dan Tahanan Rutan Kelas IIB Ternate Divaksin

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dalam Rangka mendukung program pemerintah pusat, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ternate, Maluku Utara melakukan vaksinasi terhadap ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan tahanan.

Vaksinasi terhadap 156 WBP dan tahanan ini hasil koordinasi antara Rutan Ternate, Dinas Kesehatan Kota Ternate, melalui Puskesmas Jambula, Polsek Pulau Ternate dan Koramil Pulau Ternate, Kamis (01/07/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Ternate, Sujatmiko kepada wartawan mengatakan langkah yang diambil pihaknya dalam rangka usaha untuk melindungi WBP/tahanan di Rutan Ternate dari penularan covid-19.

“Hari ini seluruh WBP dan Tahanan menjalani vaksin sebanyak 156,” jelas Sujatmiko.

Sujatmiko menambahkan, vaksin ini yang diberikan kepada 156 orang WBP dan tahanan ini, merupakan vaksin Sinovac, selain itu ada beberapa orang yang dinyatakan tidak dapat divaksin.

“Vaksin yang dipakai pada vaksinasi ini produk dari Sinovac. Dalam pelaksanaannya 144 yang bisa divaksin, karena ada 12 WBP dan tahanan yang tidak bisa melaksanakan vaksin atas pertimbangan dokter dikarenakan alasan kesehatan seperti tensi darah terlalu tinggi serta mempunyai penyakit komorbid,” akunya.

Disentil mengenai 156 WBP dan tahanan yang divaksin, termasuk 4 tahanan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara dalam kasus dugaan korupsi pengadaan kapal Nautika, Sujatmiko bilang termasuk ke 4 tahanan.

“Iya termasuk 4 tahanan Kejati,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.