Cegah Penyebaran Covid-19, Lanal Ternate Kini Mempunyai Rumah Karantina

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate, kini telah memiliki rumah karantina Covid-19, yang diperuntukan untuk anggota Lanal Ternate ketika terjangkit.

Rumah karantina Covid-19 diresmikan langsung Komandan Pangkalan TNI AL Ternate Kolonel Laut (P) Komaruddin, yang bertempat di Mako Lanal Ternate, dan langsung diserahkan secara simbolis kunci kepada Ka BP Lanal Ternate, Lettu Laut (K) dr. Sholefudin selaku pengawas rumah karantina Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kolonel Laut (P) Komaruddin dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pentingnya rumah karantina untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan prajurit Lanal Ternate.

“Rumah karantina yang dapat menampung 5 personil dan bisa ditingkatkan kemampuannya untuk menampung 7 personil ini akan digunakan untuk prajurit yang teridentifikasi positif atau OTG setelah melaksanakan tes rapid swab antigen,” ucap Komaruddin, Senin (28/06/2021).

Komaruddin menambahkan, ini perlu dilaksanakan agar prajurit yang lain dan keluarga dari yang anggota tidak ikut terpapar, sehingga rantai covid akan terputus.

“Rumah karantina Covid-19 Lanal Ternate memiliki perlengkapan berupa 3 kamar tidur dengan kapasitas 5 tempat tidur, ruang rekreasi yang dilengkapi TV kabel, kulkas dan dispenser, kamar mandi serta dapur dengan perlengkapan memasak dan kebutuhan sembako yang akan selalu tersedia untuk mencukupi kebutuhan penghuninya,” akunya.

Komaruddin bilang, semua prajurit yang positif dan dikarantina di rumah karantina akan mendapat pengawasan langsung dari Ka BP sebagai penanggung jawab.

“Saya berharap penyebaran Covid-19 di lingkungan Lanal Ternate dapat dikendalikan dengan disiapkannya rumah karantina ini,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam peresmian rumah karantina Covid-19, dihadiri pejabat dan prajurit Lanal Ternate dan Jalasenastri Cabang 2 Korcab XIV dilaksanakan secara sederhana sesuai protokol kesehatan demi mencegah terpaparnya prajurit Lanal dari penyebaran infeksi Covid-19. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *