Serbuan Vaksin Nasional, Lanal Ternate Bantu Nelayan di Kota Ternate dan Pulau Maitara Untuk di Vaksin

TERNATE, MALUTTODAY.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Ternate, Maluku Utara, bakal melakukan vaksinasi program serbuan vaksin nasional kepada nelayan pesisir pantai yang ada di Kota Ternate maupun di pulau Maitara, Kota Tidore Kepulauan.

Komandan Lanal Ternate, Kolonel Laut (P) Komaruddin kepada wartawan mengatakan untuk program serbuan vaksin nasional ini memang Lanal Ternate tidak memiliki target jumlah vaksinasi, namun akan diperkirakan semua masyarakat pesisir bisa divaksin. Langkah ini, sebagai bentuk mendukung program pemerintah

Bacaan Lainnya

“Memang kita tidak memiliki target tetapi kita akan bantu agar masyarakat nelayan di Kota Ternate maupun di pulau Maitara serta buruh di pelabuhan bisa dilakukan vaksinasi,” jelas Komaruddin, Kamis (24/6/2021).

Komaruddin menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi nanti Lanal Ternate akan gandeng bersama dengan PPN Bastiong, KSOP Ternate, DKP kota Ternate, Dinkes Kota Ternate dan tim Satgas covid-19 agar bersama-sama melakukan vaksinasi kepada masyarakat nelayan di PPN Bastiong.

“Rencana waktu dekat kita sudah melakukan vaksinasi kepada masyarakat pesisir maupun buruh pelabuhan yang ada di Kota Ternate di PPN Bastiong,” akunya.

Komaruddin bilang, pihaknya masih mendahulukan proses vaksinasi di Kota Ternate, setelah dari itu pada 29 Juni 2021 baru dilanjutkan vaksinasi, untuk masyarakat pesisir pulau Maitara karena di pulau Maitara sebagai besar masyarakat belum divaksin.

“Di pulau Maitara kita akan bekerjasama juga dengan pemerintah kota Tidore agar sama-sama melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat,” akunya.

Proses vaksinasi ini masyarakat tidak perlu jauh-jauh karena akan petugas yang datang langsung untuk dilakukan vaksinasi seraya Komaruddin mengaku sambil menunggu pelaksanaan kegiatan pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat nelayan pesisir maupun buruh pelabuhan.

“Sambil menunggu pelaksanaan kegiatan kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bisa sama-sama mensukseskan program serbuan vaksin nasional ini,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *