Kantor Polda Maluku Utara Terbakar, Berkas Kasus Narkoba Berhasil Diamankan

TERNATE, MALUTTODAY.com – Enam unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan 2 unit water canon berupaya memadamkan api yang menghanguskan salah satu gedung di lantai satu, Polda Maluku Utara.

Api menghanguskan dua ruangan, yakni ruangan Bhayangkari dan ruangan Satuan Kerja (Satker) Direktorat Reserse Narkotika (Ditresnarkoba).

Bacaan Lainnya

Kabid Operasional Damkar Kota Ternate, Naim Syafar kepada wartawan mengatakan ketika mendapatkan laporan dari pihak kepolisian ada kebakaran, pihaknya langsung menuju ke kantor Polda Maluku Utara.

“Ketika kita mendapatkan laporan, langsung kita bergerak, kita kerahkan 6 unit mobil Damkar, ditamba mobil water canon milik kepolisian,” jelas Naim, Selasa (22/06).

Naim menambahkan, saat memadamkan api pihaknya menerjunkan 30 personel dibantu anggota yang berada di lokasi.

“Kita kerahkan sekitar 30 personel saat memadamkan api. Api diduga berasal daru ruangan Bhayangkari, api menghanguskan di lantai bawah,” bebernya.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Adip Rojikan kepada awak media mengatakan saat terjadinya kebakaran di dua ruangan, anggota telah mengamankan barang bukti (BB) kasus narkotika yang masih berada di dalam ruangan.

“Beberapa material telah diamankan, berupa berkas kasus narkotika,” ucap Adip.

Adip menambahkan, sampai saat ini belum ada laporan jiwa dan sampai saat belum diketahui penyebab kebakaran.

“Belum diketahui penyebab kebakaran, yang jelas ada beberapa ruangan yang terbakar,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *