Kompolnas Apresiasi Peran Aktif Polda Malut Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

TERNATE, MALUTTODAY.com – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia mengapresiasi kinerja Polda Maluku Utara terhadap pelayanan kepada masyarakat pasca-ubah status dari tipe B ke tipe A.

Pelayanan Polda Maluku Utara, salah satunya berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Maluku Utara dan langkah membentuk kampung tangguh untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti kepada awak media mengatakan kedatangan Kompolnas ke Maluku Utara, untuk melihat peningkatan profesional Polda Maluku Utara kepada masyarakat.

“Kami mengapresiasi Polda Maluku Utara, dalam pelayanan terhadap masyarakat, salah satunya peran Polda mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Poengky Indarti usai pertemuan tatap muka bersama Forkopinda, perwakilan tokoh masyarakat dan media tentang pelayanan Polda Malut pasca-kenaikan tipe A yang berlangsung di hotel Sahid Bella Ternate, Senin (21/6/2021).

Poengky Indarti menambahkan, tak hanya itu, langkah Polda Maluku Utara untuk membentuk kampung tangguh ini, yang bisa meningkatkan masyarakat.

“Dengan membangun kampung-kampung tangguh sehingga meningkatkan ketahanan masyarakat, baik ketahanan pangan bisa membantu berkat adanya Polda,” ucapnya.

Poengky bilng, langkah Polda Maluku Utara ini, menjadi catatan positif bagi Kompolnas untuk dirangkum untuk disampaikan Presiden RI Joko Widodo dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Langkah Polda ini, kami akan sampaikan ke Bapak Presiden dan Bapak Kapolri melalui ketua kami Bapak Menkopolhukam,” pungkasnya.

Kata dia, dari hasil pengamatan dan pengawasan karakteristik Polda Malut yang berada di wilayah timur memang sangat-sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk terus mengembangkan Polda Malut semakin maju.

Apalagi dalam kunjungan kerja Kompolnas ke Polda Malut ini, kata Poengky, pihaknya sangat mendapatkan masukan-masukan yang bagus baik dari tokoh masyarakat, tokoh gereja, tokoh masjid, Forkompinda dan perwakilan media untuk memberikan masukan ke Kompolnas.

“Tadi saya lihat masukkan-masukkan ke kami Kompolnas soal pelayanan Polda Malut sangat positif,” ujar Poengky

Poengky juga mengaku, yang mendapat apresiasi itu Bhabinkamtibmas karena mereka Bhabinkamtibmas ini sebagai jembatan antara masyarakat dengan Polri tentu dengan Bhabinkamtibmas ini semua hal bisa dapat menyalurkan langsung ke masyarakat hal ini sangat menguntungkan bagi masyarakat karena segala aktivitas bisa juga dibantu oleh Bhabinkamtibmas.

Selain itu peran Polda Malut dalam pencegahan penanganan penyebaran covid-19 salah satunya dengan membangun kampung-kampung tangguh demi peningkatan ketahanan masyarakat baik ketahanan pangan dan ketahanan ekonomi itu semua bisa dibantu berkat adanya Polri khususnya Polda Malut.

“Ini akan menjadi catatan positif bagi kami dan kami akan rampung untuk disampaikan kepada bapak Presiden melalui ketua Kompolnas kami,” katanya.

Selain penyampaian laporan ke bapak Presiden nantinya laporan tersebut juga akan disampaikan ke bapak Kapolri agar supaya kedepan Polda Maluku Utara semakin didukung baik dari segi pendanaannya, peningkatan sarana prasarana dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Yang jelas setelah pertemuan ini nanti laporannya sudah dibuat maka secepatnya akan disampaikan ke bapak Presiden maupun bapak Kapolri karena kata Poengky wilayah Maluku Utara ini hampir 90 persen laut jelas ini harus butuh perhatian mulai dari sarana prasarana dan SDM itu harus ditingkatkan.

“Ini diharapkan harus bisa dapat terealisasi karena wilayah timur khususnya Polda Malut ini sistem pelayanan sangat membutuhkan perhatian karena hampir 90 persen laut jika sarana prasarana dan SDM tidak mendukung ini yang akan menjadi kendala kedepan tentu ini kita dari Kompolnas juga akan ikut terus dorong,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.