Cegah Penyelundupan Miras, Polsek Pulau Ternate Perketat Pelabuhan Tikus

  • Whatsapp
Kapolsek Pulau Ternate, Ipda Mirna Oramali. (Foto: Samsul/Maluttoday)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Minuman Keras (miras) kerap menjadi pemicu terjadinya tindak pidana. Guna mengantisipasi penyelundupan miras, Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Ternate, perketat jalur masuk.

Jalur masuk yang diperketat baik melalui pelabuhan resmi maupun pelabuhan tikus. Sebab, jalur laut merupakan tempat yang aman bagi sebagian orang untuk melakukan transaksi barang terlarang, termasuk miras.

Bacaan Lainnya

Penyelundupan miras melalui jalur laut ini seringkali diungkap aparat keamanan baik TNI maupun Polri untuk menciptakan situasi kondisi yang kondusif.

Ipda Mirna Oramali, yang belum lama menjabat sebagai Kapolsek Pulau Ternate, mengaku kerap mendapat informasi penyelundupan miras di Kecamatan Pulau Ternate. Aksi pelaku biasanya dilakukan di pelabuhan tidak resmi atau pelabuhan tikus.

“Informasi itu sudah saya terima, terutama di pelabuhan-pelabuhan tikus,” jelas Mirna pada wartawan, Kamis (17/06/2021).

Mirna menambahkan, berbekal informasi ini, pihaknya kemudian memberikan arahan keseluruh anggota, terutama Babinkamtibmas, sehingga penyelundupan miras melalui jalur laut tidak lagi terjadi.

“Miras ini merupakan sumber dari segala masalah, makanya kita akan tetap melakukan penindakan jika masih ditemukan,” tegasnya.

Mantan Ps Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Maluku Utara ini bilang, apalagi mau memasuki hari raya Idul Adha, makanya pengawasan disejumlah lokasi akan lebih diperketat.

Mirna juga berharap berperan aktif masyarakat Kecamatan Pulau Ternate, untuk membantu aparat keamanan dalam mengantisipasi peredaran miras di Kota Ternate terutama di wilayah hukum Polsek Pulau.

“Yang pasti masyarakat kita minta supaya bisa berikan informasi ke kita supaya kita bisa ambil langkah, karena kita tidak bisa bekerja tanpa ada laporan atau dukungan dari masyarakat,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *