Basarnas Ternate Cari 1 Korban Terseret Arus Sungai Tahafo

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Basarnas Ternate melakukan pencarian 1 orang warga Desa Togola Sanger, Kabupaten Halmahera Barat, bernama Alkonis Adrian (48) yang terseret arus sungai Tahafo.

“Kamis 17 Juni 2021 pukul 15.57 Wit, Basarnas Ternate terima laporan dari bapak Alwi, anggota BPBD Halbar, bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia. 1 orang tenggelam di sungai Tahafo, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat,” kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah, Kamis (17/06/2021).

Bacaan Lainnya

Kronologis kejadian, pada 14 Juni 2021, pukul 09.00 Wit, korban bersama seorang temannya sedang menyeberangi sungai untuk menuju ke Desa Togola Sanger. Di tengah sungai, tiba-tiba korban terseret  dan terbawa arus.

“Telah dilakukan upaya pencarian oleh masyarakat dan Sat-Pol PP Desa Togola Sanger tapi sampai hari ini hasil masih nihil,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah menerima laporan pada tanggal 17 Juni 2021, pukul 16.15 Wit, tim rescue Basarnas Ternate diberangkatkan dari Ternate menuju ke LKP untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan menggunakan rescue truck.

“Estimasi waktu tiba pada pukul 22.00 Wit. Total waktu tempuh 4 jam 30 menit,” tandasnya. (gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *