Polda Malut Backup Polres Halteng Tangani Kasus Meledaknya Smelter Milik PT IWIP

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara, melalui Polres Halmahera Tengah, saat ini masih melakukan penyelidikan dan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa meledaknya tungku smelter A milik perusahaan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) yang terjadi pada Selasa (15/6/2021).

“Sekarang Polres Halteng sedang melakukan penyelidikan dan olah TKP atas peristiwa kemarin,” jelas Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Rabu (16/6/2021).

Bacaan Lainnya

Adip menambahkan, dari proses penyelidikan dan olah TKP, untuk bisa mengetahui indikator-indikator penyebab dari kejadian harus dilakukan penyelidikan.

“Anggota langsung dilakukan penyelidikan agar bisa mengetahui siapa yang bisa bertanggung jawab atas peristiwa ini,” katanya.

Adip bilang, peran dari Polda Maluku Utara, terus memberikan arahan kepada Polres Halmahera Tengah dan akan membackup proses penyelidikan agar bisa mengungkap dan mencari titik terang kejadian tersebut.

“Kita terus memberikan arahan, dan akan backup, tapi sementara masih ditanggani Polres Halteng untuk melakukan olah TKP,” katanya.

Perwira berpangkat Kombes ini menambahkan, dalam proses penyelidikan nanti jika memerlukan tim Labfor maka itu akan diterjunkan baik tim dari Makassar maupun tim Labfor dari Mabes.

“Nanti kita tunggu prosesnya sejauh mana jika memerlukan tim labfor tetap akan kita terjunkan ke lokasi,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *