28 Juni, 281 Siswa Bintara Polri Polda Malut Dilantik

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara menjadwalkan pelantikan siswa Bintara Polri tahun anggaran 2020-2021, Sekolah Polisi Negara (SPN) Sofifi pada 28 Juni mendatang.

Pelantikan tersebut akan dipimpin langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin di lapangan SPN Sofifi.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan kepada wartawan mengatakan untuk jumlah siswa Bintara Polri yang akan dilantik sebagai anggota Polri sebanyak 283 siswa, karena 2 siswa lainnya dinyatakan gugur.

“Awalnya yang mengikuti pendidikan di SPN Sofifi sebanyak 283 siswa, yang akan dilantik 281 siswa, karena 2 siswa gugur, 1 siswa dinyatakan meninggal dunia, 1 siswa dinyatakan tidak lulus,” jelas Adip di ruang kerjanya, Rabu (16/06/2021).

Adip menambahkan, dalam proses pendidikan Bintara Polri, ada penilaian khusus, dalam penilaian itulah kedua siswa dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Penilaian itu mulai dari akademi maupun dari mental kepribadian, tetapi yang jelas dalam pendidikan, untuk menyatakan seseorang punya hak dilantik menjadi anggota Polri, setelah melalui proses penilaian-penilaian khusus,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *