5 Korban Terbakarnya KM Karya Indah Dapat Santunan dari Jasa Raharja

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – PT Jasa Raharja (Persero) cabang Ternate, Maluku Utara telah membayar santunan korban luka ringan maupun meninggal dunia insiden kebakaran kapal motor (KM) Karya Indah, di perairan pulau Lifmatola setelah bertolak dari Ternate menuju Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula.

Pembayaran santunan terhadap 4 korban luka ringan dan 1 korban yang dinyatakan hilang saat peristiwa tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) cabang Ternate, Nurul Subekti kepada wartawan mengatakan pada (11/06) kemarin pihaknya telah menyerahkan santunan, untuk 4 korban luka-luka yang di rawat di RSUD Sanana.

“Kita sudah selesaikan admistrasi di RSUD, karena semua karban dalam jaminan Jasa Raharja, ke empat korban yang masuk RSUD tidak dibebankan biaya, semua kita yang tanggung,” jelas Nurul, Senin (14/06).

Nurul menambahkan, begitu juga dengan 1 korban yang dinyatakan hilang, sampai tim SAR gabungan telah menutup operasi pencarian dan pihaknya meminta surat keterangan tidak ditemukan korban, dan dinyatakan meninggal dunia.

“Dengan surat tersebut, kita melakukan pendataan terhadap ahli waris, setelah didata selesai kita langsung melakukan pembayaran via transfer,” akunya.

Nurul bilang, untuk santunan luka ringan dibayar di RSUD Sanana sebanyak Rp 1.600.000 lebih sedangkan korban yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak Rp 50 juta.

“Untuk pembayaran 4 korban di RSUD sebanyak Rp 1.600.000 lebih, kalau untuk korban meninggal dunai sebanyak Rp 50 juta,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *