KPKKI Minta Kapolsek Kao Memediasi Pertemuan Dengan Camat dan SP PT NHM

HALUT, MALUTTODAY.com – Social Performance (SP) PT NHM melakukan pertemuan dengan Camat, Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) lingkar tambang, Sabtu (12/06/2021) kemarin.

Ketika pertemuan sedang berlangsung, sejumlah orang yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Kecamatan Kao Induk (KPKKI) memaksakan untuk masuk dan ingin mengikuti pertemuan tersebut.

Bacaan Lainnya

Mendapatkan informasi tersebut, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kao, Halmahera Utara (Halut) Ipda Masqun Abdukish yang sedang mengikuti pertemuan tersebut, keluar dan menemui KPKKI, yang sedang duduk di pos Depan Kantor Social performance PT NHM.

“Pertemuan yang ada adalah pertemuan berdasarkan undangan yang disampaikan oleh SPPT NHM, jika tidak diundang jangan paksakan untuk masuk,” ucap Ipda Masqun kepada KPKKI.

Kata Masqun, bakal menjadwalkan kembali pertemuan dengan Camat, untuk duduk bersama menyelesaikan persoalan yang ada.

“Saya imbau kepada saudara-saudara jangan ada aksi tambahan jika persoalan yang ada dapat diselesaikan dengan duduk bersama,” ucapnya.

Usai mendengar imbauan para anggota KPKKI ini pun bubar dan kembali ke rumah masing-masing.

Masqun bilang, KPKKI juga meminta dirinya untuk menfasilitas sebagai mediator untuk mempertemukan mereka dengan Camat Kao dan PC PT NHM.

“KPKKI meminta saya sebagai Kapolsek Kao, untuk menfasilitasi sebagai mediator pertemuan mereka dengan Camat Kao dan jika memungkinkan hadirkan pihak Social performance,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.