Polisi Segera Limpahkan Tahap I Kasus Aborsi Libatkan 2 Oknum Mahasiswa

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Penyidik Polsek Ternate Utara telah mengirim surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate mengenai kasus dugaan aborsi yang dilakukan oleh 2 oknum mahasiswa di kamar kos.

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto melalui Penyidik PPA unit Reskrim Polsek Ternate Utara, Briptu Nining Karlina, kepada wartawan mengatakan pihaknya telah melayangkan SPDP, hanya saja masih dilengkap untuk segera dilakukan penyerahan berkas perkara (tahap I).

Bacaan Lainnya

“Kemarin kita sudah SPDP, tinggal kita lengkap berkasnya dan kita akan tahap I secepatnya,” jelas Nining, Kamis (10/06/2021).

Nining menambahkan, dalam kasus tersebut sepasang kekasih dengan inisial AF (20) dan pacarnya ML (21) telah ditetapkan tersangka, hanya saja baru pacarnya yang saat ini masih ditahan di Mapolsek.

“Baru ML yang ditahan, sedangkan AF untuk sementara tidak ditahan dengan alasan masih sakit dan butuh perawatan ekstra, jadi kita tidak mau ambil resiko jika terjadi sesuatu saat di dalam kamar tahanan,” akunya.

Nining bilang, untuk AF dikenakan wajib lapor pada hari Senin dan Kamis ke Mapolsek, sedangkan saksi sejauh ini pihaknya telah memeriksa sebanyak dua orang saksi.

“AF dikenakan wajib lapor Senin, Kamis di Polsek. Sementara saksi kita sudah periksa bidan dan suaminya,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *