Polisi Kaji Laporan Terhadap Oknum Anggota DPRD Maluku Utara

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan. (Foto: Samsul/Maluttoday)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Penyidik Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara mulai mengkaji laporan terhadap oknum anggota DPRD Provinsi Maluku Utara inisial WZI dengan tuduhan penggelapan dan penyerobotan.

Humas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Adip Rojikan kepada wartawan membenarkan pihaknya telah menerima laporan tersebut dan saat ini penyidik mengkaji laporan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya betul memang kemarin ada laporan dan laporan itu ditangani Subdit II Ditreskrimum Polda Malut sementara dilakukan pengkajian ke tahap penyelidikan,” jelas Adip, Kamis (10/6/2021).

Adip menambahkan, laporan tersebut saat dimasukkan ke Polda Maluku Utara, dilampirkan dengan sejumlah barang bukti (BB) kepemilikan rumah toko (ruko) yang dikuasai WZI.

“Penyidik melakukan analisis terkait bentuk laporannya ke tahap penyelidikan, berdasarkan laporan awal ada 6 alat bukti juga ikut dilampirkan,” katanya.

Adip bilang, jika tahap penyelidikan ini telah memenuhi unsur, penyidik akan memanggil terlapor untuk diperiksa sebagai saksi.

“Jika sudah penyidik sudah tahu posisi kasusnya maka akan ditingkatkan, yang jelas laporannya sudah kami terima dan sekarang dilakukan pengkajian tingkat penyelidikan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *