Dihadapan Pangdam, Kapolda Paparkan Fokus Dalam Pencegahan dan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin, bertandang ke Polda Maluku Utara, Senin (7/6/2021).

Kunjungan ini merupakan kunjungan silatuhmi pertama kali Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin setelah dilantik menjadi pangdam Pattimura.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Prasetyo Siswanto, M.Si, Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura dan Pejabat Utama Korem 152/Babullah.

Kapolda Maluku Utara dalam kesempatan tersebut memberikan sepatah kata tentang Situasi Kamtibmas di Wilayah Provinsi Maluku Utara terkhusus terkait penanganan Covid-19.

“Saat ini kami sedang fokus dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 bersama-sama dengan jajaran TNI yang ada di Maluku Utara, serta membangun sinergitas bersama dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada objek vital dan kawasan pelayanan publik serta objek wisata,” jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan, terkait pencegahan Covid-19, Polda Maluku Utara juga telah mengantisipasi dengan melakukan swab antigen kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh tempat pelayanan-pelayanan publik guna menekan penyebaran Covid-19

Sementara itu Pangdam XVI/Pattimura mengatakan tujuan kunjungan di Maluku Utara untuk meresmikan nama-nama tokoh pahlawan Maluku dan Maluku Utara yang merupakan kebanggaan warga masyarakat.

“Walaupun hanya memberikan satu kata atau satu huruf, sudah merupakan bentuk usaha kita untuk menghargai pahlawan karena merupakan orang-orang yang berjasa,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, menambahkan bahwa, selain dalam rangka silaturahmi kegiatan ini juga dalam rangka memperkuat Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Maluku Utara khususnya dalam penanganan Covid-19 dan pengamanan oyek vital. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *