5 Perwira di Polres Ternate Resmi Berganti

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ternate, AKBP Aditya Laksimada, Senin (7/6/2021) memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 5 perwira, di lapangan apel Mapolres Ternate.

Kelima perwira Polres Ternate yang dimutasi ini berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara yang tertuang dalam surat nomor : ST/317/V/2021 tanggal 28 Mei 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan di lingkup Polda Malut.

Bacaan Lainnya

Melalui rilis yang diterima, 5 nama yang yang mengikuti sertijab, yakni AKP M Yamin Fataruba jabatan awal Ps Kabagren Polres Ternate akan diangkat sebagai Ps Kasubbag Renmin Ditsamapta Polda Malut.

Posisi Kabagren akan diisi oleh AKP Andi Suaeb yang sebelumnya menjabat Kasubbag Progar Bagren Polres Ternate.

AKP Sarmin Kalam jabatan awal Ps Kabagsumda Polres Ternate diangkat sebagai Ps Kasubbag Renmin Bidkum Polda Maluku Utara, posisi Kasubbag Progar Bagren Polres Ternate diisi oleh AKP Yany S Seokarno yang sebelumnya jabat Ps Kabagsumda Polres Kepulauan Sula.

Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda dimutasi sebagai Kaurbinetika Subbidwabprof Bidpropam Polda Maluku Utara, posisi Kasat Reskrim yang baru akan diisi, AKP Said Aslam yang sebelumnya menjabat PS Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Maluku Utara.

Iptu Supriyadi sebelumnya Ps Kapolsek Ternate Selatan diangkat menjadi Ps Kasat Intelkam Polres Halmahera Tengah. Jabatan Kapolsek Ternate Selatan diisi Ipda Suherman yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tidore Utara Polres Tidore.

Sedangkan Iptu Indah Fitria Dewi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pulau Ternate, diangkat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Maluku Utara. Posisi Kapolsek Pulau Ternate akan diisi Ipda Mirna Oramali yang sebelumnya menjabat Ps Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Maluku Utara.

AKBP Aditya Laksimada menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama, semoga apa yang didapatkan selama bertugas di Polres Ternate, dapat diterapkan di tempat tugas yang baru, serta selamat datang pejabat baru dan selamat bertugas di Polres Ternate.

“Kepada seluruh personel Polres baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama,” ucapnya.

Aditya bilang, mutasi ini diharapkan menjadi momentum untuk memacu dan meningkatkan skill knowledge dan attitude dalam pelaksanaan tugas.

“Serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara presisi,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *