Prajurit Kodim 1501/Ternate Bina Fisik Jaga Kebugaran di Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Bina fisik untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, prajurit dan PNS Kodim 1501/Ternate dan jajarannya aktif melaksanakan pembinaan fisik dengan melaksanakan olahraga senam dan lari jalan dengan rute di sekitar Kota Ternate, Jumat, (4/6/2021).

Hal ini merupakan upaya pembinaan fisik bagi personel yang terus dilakukan oleh Kodim 1501/Ternate dan jajarannya dalam menjaga kebugaran fisik dan stamina.

Bacaan Lainnya

Salah satunya melalui olah raga walaupun dalam kondisi pandemi virus corona, namun dalam kegiatannya tetap mengikuti protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu salah satunya tetap melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato, mengatakan bahwa kegiatan pembinaan fisik (Binsik) adalah upaya yang sederhana dilakukan, namun sangat besar manfaatnya dalam meningkatkan imunitas tubuh prajurit sehingga akan terjaga kesehatan kita.

“Karena itu pembinaan fisik ini wajib dilakukan oleh prajurit Kodim 1501/Ternate dan jajarannya setiap hari sebelum melaksanakan kegiatan kerja rutin,” ucapnya.

Dandim menambahkan bahwa fisik dan stamina merupakan syarat yang harus dimiliki oleh seorang prajurit. Jika fisik dan stamina selalu prima tentunya prajurit dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik.

“Jadikan pembinaan fisik sebagai kebutuhan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *