Imigrasi Ternate Akui, Tahun Ini Belum Pembuatan Paspor Haji

  • Whatsapp

TERNATE – Hingga saat ini, enam Kantor Kementrian Agama (Kemenag) di Kabupaten dan Kota di Maluku Utara, belum melayangkan surat pengajuan pembuatan paspor Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2021, di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate.

Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate, Valentinus Lucky kepada wartawan mengatakan hingga kini belum ada permintaan pembuatan paspor bagi CJH dari enam Kantor Kemenag wilah kerja Imigrasi.

Bacaan Lainnya

“Di kantor Imigrasi Ternate, belum ada pengajuan atau permohonan pempuatan paspor untuk CJH tahun 2021 ini,” ucap Lucky.

Lucky menambahkan, pihaknya juga masih menunggu dari Kemenag Maluku Utara, bagi paspor CJH, tetapi hingga saat ini belum ada, untuk perpanjangan paspor pribadi dari masyarakat tetap dilayani.

“Kita masih menunggu, tapi sampai saat ini belum ada, untuk pribadi, seperti perpanjang paspor tetap ada,” akunya.

Lucky bilang, di tahun 2020 kemarin, permohonan pembuatan paspor CJH dari enam Kantor Kemenag Kabupaten dan Kota sebanyak kurang lebih 583 orang CJH.

“Pengajuan paspor RI untuk calaon CJH di wilayah kerja Imigrasi Ternate kurang lebih sebanyak 583 orang pada tahun 2020 kemarin,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *