Oknum Mahasiswa Lakukan Aborsi: Wanita Lemas dan Pucat, si Pria Melarikan Diri

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Sepasang kekasih yang merupakan oknum mahasiswa di dua kampus ternama di Kota Ternate, Maluku Utara diduga melakukan aborsi.

Keduanya dengan inisial, AF (20) dan pacarnya ML (21) melakukan aborsi di salah satu kamar kos di Kecamatan Ternate Utara.

Bacaan Lainnya

Temuan janin ini berawal dari sepasang kekasih ini datang melakukan pemeriksaan kondisi badan di Rumah Sakit (RS) Islam Ternate sekira pukul 14:30 Wit.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, petugas kesehatan RS Islam, curiga karena AF dalam kondisi lemas dan pucat, untuk memastikan kecurigaanya, ia mendatangi kamar kos pasangan tersebut.

Petugas kesehatan yang berprofesi sebagai bidan ini, diantar suaminya untuk mengecek kondisi kamar, alhasil bidan itu menemukan adanya janin dan melaporkan kepada pemilik kamar kos.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ternate Utara Iptu Joni Aryanto kepada wartawan mengatakan pihaknya mendatangi lokasi kejadian dan memasang police line.

“Iya betul, tadi kita dapat informasi ada laporan dari warga setempat ada janin yang sudah diaborsi di kamar kos sehingga kita langsung ke TKP dan mengamankan lokasi,” jelas Joni, Senin (31/5/2021) malam.

Joni bilang, setelah pihaknya menerima laporan, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan tim identifikasi Polres Ternate untuk melakukan oleh TKP.

“Dari lokasi TKP, anggota berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa kain berdecak darah, satu celana dalam bercak darah serta janin yang dibungkus dalam plastik berisi kain selendang yang dikemas dalam kardus,” jelasnya.

Joni bilang, temuan janin ini dugaan sementara merupakan kasus dugaan aborsi, karena ada upaya mengeluarkan janin dengan mengkonsumsi minuman bersoda yang sudah direncanakan pasangan ini hampir sebulan dan malam tadi langsung keguguran.

“Sementara AF sedang mendapat perawatan di RS Islam sambil dimintai keterangan, namun pacaran ML sudah melarikan diri dan saat ini diburu oleh anggota Srigala Resmob Polsek Ternate Utara,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *