370 Personel Kodim 1501/Ternate Telah Jalani Vaksin

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Sebanyak 384 personel, TNI dan PNS Kodim 1501/Ternate, Maluku Utara menjalani pemeriksaan untuk mengikuti vaksin Covid-19.

Dari jumlah personel tersebut yang mengikuti pendaftaran/registrasi, screening dan anamnase (pengecekan riwayat penyakit penyerta), penyuntikan vaksin dan pemantauan, hanya 370 personel yang divaksin.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim (Dandim) 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato wartawan mengatakan dari total personel Kodim Ternate yang divaksin sudah 95 persen, sisanya tidak dapat memenuhi syarakat karena alasan medis.

“Yang bisa divaksin 370 personel, yang tidak dapat divaksin itu karena ada sakit bawaan, ada yang tidak memenuhi syarakat sesuai screening dari dokter,” jelas Iskandarmato di ruang kerjanya, Jumat (28/05/2021).

Iskandarmato menambahkan, sedangkan untuk Persatuan Istri Tentara (Persit) saat ini sedang berjalan untuk dilakukan vaksin secara keseluruhan yang memenuhi syarat.

“Kalau untuk Persit sedang berjalan, saat ini baru 40 persen yang sudah divaksin,” akunya.

Iskandarmato bilang, tak hanya itu, pihaknya juga mendapatkan jatah 380 mengajak Purnairawan, Persatuan Istri Purnairawan (Perip) dan para Kauri, untuk divaksin.

“Kita mendapatkan jatah 380 sehingga 100 persen bisa terpenuhi untuk divaksin,” ucapanya.

Iskandarmato bilang, rata-rata anggota yang divaksin, ada yang mengeluh, seperti merasa lapar, merasa ngantuk, tetapi yang fatal sampai saat ini tidak ada.

“Hanya mengeluh lapar, ngantuk, kalo pusing dan lainnya itu tidak ada,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *