Wawali Tidore Kepulauan Buka Turnamen Porto Cup II

TIDORE, MALUTTODAY.com – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen membuka dengan resmi turnamen bola gawang sedang Porto Cup II di lapangan Bijingara, Kelurahan Toloa, Minggu (23/5/2021).

Turnamen Porto Cup II ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahim antar sesama warga guna memperkuat rasa persatuan dan kesatuan serta mengedepankan sikap saling menghargai, saling bekerjasama dan bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman selama kegiatan berlansung.

Bacaan Lainnya

“Demikian juga dengan para pemain dituntut untuk menjaga fair play seperti yang selalu digaungkan dalam setiap pertandingan sepakbola. Menang maupun kalah adalah hal yang biasa dalam setiap turnamen, namun yang penting adalah pertandingan ini bisa membawa kebahagiaan dan kebaikan bersama dan tidak merugikan orang lain,” kata Sinen.

Orang nomor dua di Kota Tidore ini juga berharap agar kegiatan seperti ini jangan jadikan sebagai serimonial belaka tetapi ajang ini sebagai bentuk mempersatukan kembali kebersamaan yang sudah lama dibina.

“Jangan setiap tahun kita buat kegiatan tapi akhir dari ini tidak ada dampak positif yang hadir di tengah-tengah masyarakat Toloa, terutama para anak muda saya titipkan bahwa pemuda adalah harapan bangsa, pemuda adalah generasi emas bangsa ini jadi kalau pemuda itu baik maka baiklah negara ini, sehingga kalau pemuda Toloa itu baik maka baiklah Kelurahan Toloa kedepan,” harapnya.

Sementara, Ketua Panitia Moh Ikbal Maradjabesy dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan bibit-bibit muda di dunia sepak bola dan menjalin persaudaraan, persatuan dan kesatuan antara tim serta dapat meningkatkan infastruktur lapangan Bijinegara Toloa.

“Peserta Porto Cup II ini adalah kesebelasan atau klub yang tersebar di Kota Tidore yang berjumlah sebanyak 37 tim yang akan berkompetisi.
Perlu diketahui juga bahwa yang berlaga perdana di Porto Cup II ini Askot Tidore FC berhadapan dengan Republik Fasisi dengan skor akhir 1-2 yang dimenangkan oleh Republik Fasisi Fc dari Desa Maitara,” jelasnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Kepala Dinas Olahraga Provinsi Maluku Utara Ansar Daaly, Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Ketua Pekan Olahraga Nasional Rusli Abdullah, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat Kelurahan Toloa. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.