Purnawirawan TNI AD di Morotai Jalani Vaksinasi Tahap I

HALUT, MALUTTODAY.com – Kodim 1508/Tobelo melibatkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk menjemput dan mendampingi proses vaksinasi Covid-19, Purnawirawan TNI AD dan Warkawuri di wilayah Pulau Morotai.

Pemberian vaksin sinovac dosis pertama pertama tersebut dilaksanakan di Dinas Kesehatan Pulau Morotai Desa Yayasan, Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai, Kamis (20/5/2021).

Bacaan Lainnya

Pemberian vaksin tersebut merupakan upaya TNI AD untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi nasional serta menindaklajuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, merupakan bentuk penghormatan dan kepedulian TNI AD terhadap para sesepuh yang dulu juga telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” katanya.

Putra menambahkan, dalam pelaksanaannya, purnawirawan dan warakawuri sebelum vaksinasi mesti melewati semua tahap pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga medis dan vaksinator.

“Vaksin diberikan kepada mereka yang bisa melewati tahapan dengan baik dan layak diberikan vaksin COVID-19,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.