Tingkatkan Kualitas Prajurit, Kodim 1508/Tobelo Gelar Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan II

HALUT, MALUTTODAY.com – Kodim 1508/Tobelo menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial ‘Binsiap Apwil dan Puanter’ Triwulan II tahun 2021 di aula Kodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM, Tobelo, Halmahera Utara, Rabu (19/5/2021).

Kegiatan ini dalam rangka untuk berupaya membentuk sikap insan teritorial yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam sikap teritorial serta lebih meningkatkan kesiapan prajurit dalam pembinaan dan pemberdayaan pertahanan di wilayah.

Bacaan Lainnya

Kasdim 1508/ Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin mengatakan, bahwa sebagai aparat kewilayahan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah.

“Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja,” ucapnya.

Rusmin menambahkan, momen ini sebagai barometer para Babinsa selaku aparat kewilayahan dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok serta jadikan bekal dalam tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui metode Binter di lapangan.

“Sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid 19, jadi kita jangan bosan-bosan untuk mengunakan masker dan rajin mencuci tangan serta membawa handsanitaizer demi kebaikan kita bersama,” pintanya.

Rusmin bikang, ada lima kemampuan teritorial, pola sikap prilaku, tiga metode Binter, tingkat ekonomi masyarakat di sekitar satuan binaan, pola sikap dan prilaku masyarakat yang ada di sekitar wilayah binaan.

“Perkembangan teknologi dan Informasi, kondisi alam wilayah binaan, langka dan tindakan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Kasdim 1508/ Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, para Danramil jajaran Kodim 1508/Tobelo, para Perwira Staf Kodim 1508/Tobelo, Dan Unit Intel Dim 1508/Tbl Letda Inf Suharno, para Babinsa Koramil jajaran Kodim 1508/Tobelo. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *