Klassku, Aplikasi Belajar Gratis saat Pandemi untuk Siswa SD, SMP dan SMA

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kodim 1501/Ternate, Maluku Utara memberikan hadiah istimewa di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) berupa aplikasi Klassku untuk membuka pintu kemajuan di Kota Ternate.

Komandan Kodim (Dandim) 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato mengajak semua pihak bersama-sama untuk membangun Indonesia kedepan, menyiapkan generasi yang lebih baik dan pendidikan yang lebih baik pula.

Bacaan Lainnya

“Sesuai UUD 1945 pada alinea keempat, diantaranya memajukan kesejahteraan umum, mencerdasakan kehidupan bangsa. Maka dalam memperingati Hardiknas kemarin, dari TNI dalam hal Pangdam XVI/Pattimura memberikan hadiah istimewa buat masyarakat Kota Ternate,” jelas Iskandarmato di ruang kerjanya, Rabu (05/05/2021).

Iskandarmato menambahkan, hadiah itu berupa aplikasi Klassku, aplikasi ini bertujuan untuk membantu para guru dan meningkatkan belajar para peserta didik, aplikasi tersebut dapat di download oleh siap saja secara gratis dengan kode voucher ‘Klassku2021’ dan di sini sudah memuat pelajaran mulai tingkat SD, SMP, dan SMA.

Iskandarmato bilang, disamping mata pelajaran ada juga soal-soal latihan semester dan try out dan ini akan sangat membantu para guru dan murid-murid.

“Mengingat saat ini sekolah-sekolah di Kota Ternate masih libur maka diharapkan agar para guru dan orang tua bisa mengajarkan kepada anak didiknya di rumah maupun di sekolah nantinya setelah masuk sekolah,” pintanya.

Perwira berpangkat Kolonel ini menambahkan para Babinsa akan mendatangi ke sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA untuk membantu cara membuat aplikasi Klassku.

“Diharapkan para kepala sekolah dan guru memberikan izin untuk para muridnya membawa handphone (Hp) di sekolah,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu Guru SDN 4 Ternate, Rahmad menyampaikan hadiah istimewa pada peringatan Hardiknas, ini hadiah yang memang benar-benar istimewa buat para murid dan guru karena ini ilmu yang menurutnya secara pribadi akan sangat bermanfaat apa lagi di masa pandemi Covid-19 ini.

“Mengapa demikian karena di dalam aplikasi itu sudah ada semua materi sesuai dengan jenjang pendidikan sekolah dan bahkan ada soal-saol latihan dan try out ini sangat membantu para guru dalam menyusun soal ulangan atau ujian nanti serta para murid punya motivasi untuk belajar,” jelasnya, sembari mengucapkan terima kasih atas hadiah yang benar-benar istimewa. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.