Babinsa Koramil 1508-02/Galela Bersama Warga Karbak Bersihkan Sungai Wasi

HALUT, MALUTTODAY.com – Babinsa Koramil 1508-02/Galela Sertu Asmar bersama warga melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan sungai Wasi, Desa Togawa Besix, Galela Selatan, Halmahera Utara, Rabu (5/5/2021).

Sertu Asmar mengatakan, sudah barang tentu setiap hujan turun dengan intensitas yang cukup tinggi, aliran sungai menjadi tujuan utama masyarakat bersama sama TNI untuk melaksanakan pembersihan sampah di pinggir sungai.

“Dengan karya bakti ini apabila hujan deras, air tidak akan meluap naik ke perkampungan. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai,” katanya.

Gotong royong ini bertujuan untuk membangkitkan dan membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

“Sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera, selain itu gotong royong ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga desa,” ucapnya.

Tarate, salah satu tokoh desa setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI, khususnya anggota Koramil Galela yang mana sudah membantu masyarakat melaksanakan pembersihan lingkungan dan pembersihan sungai kali wasi di Desa Togawa Besi.

“Terima kasih telah selalu membantu masyarakat ketika dibutuhkan,” ucapnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.