Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Polda Malut Launching Aplikasi e-Pelayanan Publik

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara meluncurkan aplikasi e-Pelayanan publik yang dikembangkan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum).

Aplikasi e-Pelayanan ini dilaunching langsung Wakapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Eko Para Setyo Siswanto di aula kantor Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara, Selasa (4/5/2021).

Bacaan Lainnya

Brigjen (Pol) Eko Para Setyo Siswanto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya terus melakukan terobosan melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Polri akan terus memperbaiki serta memajukan kinerja Polda agar terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat Malut,” jelasnya.

Eko menambahkan, dengan adanya aplikasi ini sudah sesuai dengan program proritas Kapolri, salah satu program tersebut adalah peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Menindaklanjuti salah satunya membuat suatu website aplikasi yang diberi nama e-Pelayanan publik atau informasi dan layanan masyarakat Polda Maluku Utara,” katanya.

Eko bilang, dalam aplikasi ini terdapat 8 pilihan diantaranya, laporan perkembangan perkara, pencarian barang hilang, dumas pengawasan penyidikan, surat keterangan catatan kriminal, surat keterangan bebas narkoba, PNBP Pamobvit, daftar pencarian orang dan panic button.

“Dari 8 pilihan ini nantinya masyarakat bisa mengakses di dalam aplikasi yang tersedia fitur-fiturnya untuk melaporkan sehingga petugas yang ada siap untuk memproses,” ucapnya.

Jenderal bintang satu itu menambahkan, informasi publik masyarakat bisa mendapatkan layanan kepolisian yang transparan, efektif, dan efesien akuntabel serta dapat dipertanggung jawabkan.

“Diharapkan bisa dapat membantu masyarakat jika terjadi kejadian-kejadian disekitar maka masyarakat langsung foto dan mengupload di aplikasi tersebut dan langsung dimonitor oleh petugas yang ada sehingga tidak butuh waktu lama maka personel langsung menuju ke TKP ,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *