Ketua Tim Paslon FM-Mantap Diamankan Polisi di Desa Supu

HALUT, MALUTTODAY.com – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara, mengamankan ketua tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Frans Maneri dan Muhlis Tapi Tapi (FM-Mantap).

Ketua Tim pemangangan dengan inisial SB diamankan dalam kasus dugaan money politik di Desa Supu, Loloda Utara, Halmahera Utara, sekitar pukul 22:00 Wit.

Bacaan Lainnya

Dari tangan SB yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Utara itu ditemukan uang senilai Rp 10.000.000.

Kapolres Halmahera Utara AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso kepada wartawan membenarkan SB telah diamankan di Mapolres dalam kasus dugaan money politik.

“Semalam kita telah diamankan di Desa Supu dan sudah (diamankan) di Mapolres,” jelas Priyo saat meninjau TPS di Desa Rawajaya, Rabu (28/04/2021).

Priyo menambahkan, SB dibawa melalui jalur laut, karena jalut darat tidak bisa dilewati karena air pasang di salah satu kali yang akan dilewati.

“Kita bawa menggunakan jalur laut, tidak menggunakan jalur darat, karena tidak dapat dilewati,” katanya.

Priyo bilang, saat ini penyidik sedang melakukan pemeriksaan terhadap SB, selain itu pihaknya juga menemukan barang bukti (BB) sejumlah uang di tangan SB, yang diduga akan dilakukan money politik.

“Penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, untuk BB, anggota mengamankan sejumlah uang, yang diduga akan dibagikan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *