Ratusan Personel BKO PSU Pilkada Halut Jalani Sweb Antigen

TERNATE, MALUTTODAY.com – Polda Maluku Utara melakukan swab antigen terhadap 129 personel. Hal ini dilakukan untuk menjamin kesehatan personel pengamanan dan asistensi dalam rangka pemungutan suara ulang (PSU) terbebas dari Covid-19.

129 personel ini terlibat dalam BKO pengamanan dan tim asistensi di 4 lokasi, 6 TPS PSU Pilkada Halmahera Utara. Jumat (23/4/2021)

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan kepada wartawan mengatakan swab antigen ini dilakukan guna memastikan kesehatan personel terbebas dari Covid-19, sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya tidak ada hambatan.

“Dari keseluruhan personel yang dilakukan swab antigen semuanya dinyatakan negatif,” jelasnya.

Adip menambahkan, personel pengamanan dan tim asistensi PSU Pilkada Halmahera Utara akan bertugas selama 6 hari terhitung mulai tanggal 25 April sampai dengan 30 April 2021.

“Semua personel yang di swab antigen ini diharapkan personel dapat menjalankan tugas dengan baik dalam pengamanan PSU Pilkada Halmahera Utara serta menjamin kesehatan bahwa personel Polri sebelum melaksanakan tugas sudah dipastikan terbebas dari Covid-19,” akunya.

Adip bilang, untuk personel Polda Maluku Utara yang terlibat dalam pengamanan ini dibagi rata sesuai dengan jumlah TPS di desa yang akan melakukan PSU, diantaranya Desa Supu 2 TPS, Desa Tetewang 1 TPS, Desa Rawajaya 1 TPS dan Lokasi NHM 2 TPS.

“Polda juga menurunkan 2 tim, yakni tim Binluh dan tim Deteksi, serta juga tim asistensi yang nantinya akan melakukan pengecekan dan asistensi di masing-masing TPS guna memastikan kelancaran dalam PSU,” ucapnya.

Perwira berpangkat Kombes ini menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih pada pelaksanaan PSU.

“Mari kita wujudkan PSU Pilkada Halmahera Utara yang aman, damai, bersih dan sehat terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.