Sambut Ramadhan Pemkot Tikep Gelar Safari Dakwah

TIDORE, MALUTTODAY.com – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), menggelar safari dakwah dengan menghadirkan Ustadz Salim A. Fillah.

Kegiatan ini mengambil tema “Menyiapkan Keluarga Menyambut Ramadhan 1442 Hijriyah”, yang dipusatkan di aula Sultan Kantor Wali Kota, Senin (05/04/2021).

Bacaan Lainnya

“Semoga kegiatan ini menjadi penyegar dan penyemangat untuk kita semua memasuki bulan suci Ramadhan, kegiatan yang bernuansa islami ini menjadi awal yang baik, membawa barakallah untuk kita semua, untuk daerah tercinta ini, untuk negara Indonesia dan seluruh umat muslim dimanapun berada,” ucap Muhammad.

Sementara itu, Ustadz Salim A Fillah dalam ceramahnya mengatakan pentingnya puasa pada bulan suci ramadhan. Sehingga harus dipersiapkan secara rohaniah, Ilmu, fisik dan finansial ekonomi.

“Bulan Ramadan merupakan bulan istimewa yang memberikan banyak kesempatan bagi umat muslim mengumpulkan banyak pahala. Bukan hanya ibadah puasa, berbagai amalan lain yang dilakukan di bulan Ramadan akan menjadi amalan yang berlipat ganda,” ucapnya.

Lanjutnya, tidak heran jika umat muslim kini tengah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut datangnya bulan ramadan.

“Biasanya, sebelum bulan ramadan tiba, umat muslim saling mengucapkan permohonan maaf sebagai salah satu cara untuk membersihkan hati. Dengan hati yang bersih, tentu berbagai ibadah yang akan dilaksanakan di bulan ramadan akan lebih nyaman dan dapat berjalan dengan lancar. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *