Delapan Perwira di Lingkup Polres Halsel Berganti

  • Whatsapp

HALSEL, MALUTTODAY.com – Delapan perwira di lingkup Polres Halmahera Selatan (Halsel) berganti. Masing-masing jabatan, yakni Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Samapta dan lima Kapolsek.

Serah terima jabatan digelar di lapangan apel Polres Halsel. Dipimpin langsung Kapolres Halsel, AKBP Muhammad Irvan, Senin (5/4/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Turut dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira dan sejumlah personil di jajaran Polres Halsel.

Wakapolres Halsel Kompol Andreanaldo Ademi dipromosikan menjadi Wakapolres Haltim. Sementara jabatan Wakapolres Halsel dijabat oleh Kompol Rusli Mangoda yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Malut.

Sedangkan dua Kasat yang juga berganti, yakni Kasat Reskrim AKP Said Aslam mendapat promosi jabatan Ps. Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Malut dan Kasat Samapta Polres Halsel AKP Tamrin dipromosikan menjadi Ps. Kabagren Polres Kepulauan Sula.

Kemudian, jabatan Kasat Reskrim Polres Halsel dijabat oleh Iptu Hadad Hi. Djafar yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Pamin Siaga 2 Bagdalops Roop Polda Malut. Sementara jabatan Kasat Samapta akan diisi oleh AKP Mardiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kayoa Polres Halsel.

Selanjutnya, lima Kapolsek turut berganti, yaitu Kapolsek Pulau Bacan dari Iptu Aprianasdi yang dimutasikan menjadi Pama di Biro SDM Polda Malut, digantikan Ipda Rio Febri Wiratama yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sahu Polres Halbar.

Kapolsek Kayoa dijabat oleh Iptu Usman Takko yang sebelumnya Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Halsel menggantikan AKP Mardiyono yang saat ini dipromosikan sebagai Kasat Samapta Polres Halsel.

Kemudian, Kapolsek Obi Iptu Kris Tofel mendapatkan promosi jabatan menjadi Kasat Reskrim Polres Pulau Morotai dan jabatan Kapolsek Obi dijabat oleh Ipda Sukraen Hi. Nandar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pulau Makian.

Dan, Kapolsek Pulau Makian diisi oleh Ipda Wawan Lauwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bacan Barat dan Kapolsek Bacan Barat diisi oleh Ipda Hasan Abdul Wahab yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 3 Subbagrenmin Ditresnarkoba Polda Malut. 

Dalam amanatnya, Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang menjalani proses sertijab.

Irvan mengatakan, serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan.

“Di internal Polri, ini dilakukan secara konsisten sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi,” kata Irvan.

Mantan Kapolres Kepulauan Sula ini juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi–tingginya atas kinerja dan dedikasi para pejabat lama selama bertugas di Polres Halsel.

“Selamat bertugas di tempat yang baru dan untuk pejabat baru selamat bergabung di Polres Halsel,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *