Dandim 1501/Ternate Sandang Pangkat Kolonel

  • Whatsapp
Dandim 1501/Ternate, Kolonel Inf R Moch Iskandarmato. (Foto: Istimewa)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Komandan Kodim (Dandim) 1501/Ternate, Kolonel Inf R Moch Iskandarmato resmi peroleh kenaikan pangkat bersama prajurit lainnya di tingkat Kodam, Korem maupun Kodim.

Korps kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin, yang dipustkan di lobi Makodam XVI/ Pattimura pada Kamis (01/04/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Pak Dandim menjabat sebagai Dandim 1501/Ternate kurang lebih delapan bulan dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Letkol ke Kolonel,” jelas Pasi Intel Kodim 1501/Ternate, Mayor Inf Hidayat kepada wartawan, Sabtu (03/04/2021).

Hidayat menambahkan, dengan kenaikan pangkatnya, Dandim merasa bersyukur dan terima kasih, khususnya kepada keluarga besar Kodim 1501/Ternate yang selalu berdoa dan men-support.

“Beliau sendiri menyadari bahwa tanpa anggota, dirinya sebagai Komandan Kodim tidak ada artinya. Jabatan pangkat adalah amanah,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu anggota Kodim 1501/ Ternate Sertu Saldi, kepada wartawan mengatakan dirinya bersama anggota yang lain turut berbangga dengan naiknya pangkat pimpinannya.

“Beliau ini sosak pimpinan yang benar-benar sebagai bapak, orang tua, kawan kita, karena selalu memperhatikan kesejahteraan anggota, hampir setiap hari beliau mengingatkan memberi motivasi kepada seluruh anggota baik secara langsung maupun di WhatsApp group,” ucapnya.

Saldi menambahkan sebagai contoh kecil, pimpinannya itu setiap harinya mengingat, selalu menjaga kesehatan dan taati protokol COVID-19, karena saat ini masih pandemi Covid.

“Kata komandan, jaga kesehatan, jaga keluarga, berolah raga, ikuti Prokes Covid-19, jangan buat pelanggaran dan selalu berdoa. Hal ini yang menjadikan anggota merasa selalu diperhatikan,” katanya.

Saldi bilang, belum lagi setiap ada jam pimpinan, Dandim selalu memperhatikan bila ada anggota maupun keluarga yang sakit segera berobat, kemudian setiap ada saran dari anggota beliau sendiri langsung menanggapi dan selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan dan hak anggota.

“Sosok pimpinan yang mendukung anggota ini yang kami banggakan. Semoga beliau bersama keluarga tetap sehat dan karirnya terus meningkat,” harapnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *