Kodim 1501/ Ternate Terjunkan 150 Personel Amankan Gereja Saat Jumat Agung

  • Whatsapp

TERNATE. MALUTTODAY.com – Kodim 1501/Ternate melaksanakan pengamanan ibadah Jumat agung di gereja-gereja yang ada di Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat.

Pengamanan ini sesuai arahan Dandim 1501/Ternate, Kolonel Inf R Moch Iskandarmato kepada jajarannya untuk melaksanakan pengamanan ibadah umat kristiani. Untuk memberikan rasa aman tenang tentram dan khidmat dalam menjalankan ibadah.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan pengamanan, Kodim 1501/ Ternate selalu bersinergi dengan pihak Kepolisian utamanya Polres Ternate dan Polres Halmahera Barat serta instansi terkait.

“Kodim 1501/Ternate menerjunkan kekuatan personel pengamanan di wilayah Kota Ternate 70 personel dan wilayah Halbar 80 personel,” jelas Dandin 1501/Ternate, Kolonel Inf R. Moch Iskandarmato melalui Pasi Intel Kodim 1501/Ternate, Mayor Inf Hidayat, Jumat (02/04/2021).

Hidayat menambahkan langkah ini untuk mengantisipasi di wilayah Kodim Ternate dengan adanya kejadian bom bunuh diri di depan gereja katedral Makassar.

“Dandim perintah untuk jajaran Kodim 1501/Ternate melalui para Danramil sampai Babinsa dan jajaran Intel Kodim agar dapat mendeteksi dini tingkatkan kewaspadaan dan meningkatkan pengamanan pada obyek-obyek vital termasuk tempat tempat ibadah di dua wilayah,” jelasnya.

Hidayat bilang, kegiatan pengamanan ini sudah dilakukan sejak Kamis (01/04) sore kemarin karena ada beberapa gereja yang melaksanakan ibadah dari sore hingga malam.

“Tak hanya pengamanan, kami juga lakukan kegiatan patroli malam dan siang hari, pengamanan ini juga akan berlangsung dalam rangka menyambut hari Paskah umat kristiani nanti pada hari Minggu,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *