Perkuat Persatuan Bangsa, Kodim 1508/Tobelo Gelar Komsos

Kodim 1508/Tobelo gelar komunikasi sosial. (Foto: Istimewa)

HALUT, MALUTTODAY.com – Guna meningkatkan komunikasi dan jalinan silahturahmi antara Kodim 1508/Tobelo dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Kodim 1508/Tobelo menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT).

Silaturahmi ini dipusatkan di aula Makodim 1508/Tbl jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM, Tobelo, Halmahera Utara, Rabu (31/3/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini mengambil tema “Melalui Forum Silahturami Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Dandim 1508/Tobelo melalui Pasi Ter Kodim 1508/Tbl, Kapten Inf Indri Kuswanto mengatakan, penyelenggaraan Komsos adalah salah satu metode binter yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silahturahmi keluarga besar TNI Angkatan Darat, sehingga terjalin komunikasi yang baik dan tercipta kerjasama yang baik, bagi yang sudah pensiun maupun yang masih aktif, serta dapat tercipta visi dan misi untuk pemersatu bangsa,” ucapnya.

Indri menambahkan, kegiatan Komsos juga disertakan sosialisasi program komponen cadangan dari Kementerian Pertahanan. Program komponen cadangan ini guna memperkuat kekuatan TNI dalam menjaga pertahanan negara.

“Program ini terbuka bagi warga negara Indonesia berusia 18-35 tahun yang ingin secara sukarela menjadi komponen cadangan,” ucapnya.

Indri bilang, keberadaan komponen cadangan tertuang dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 3 Tahun 2021 sebagai peraturan pelaksanaannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1508/Tobelo yang diwakili Plh. Pasi Ter Dim 1508/Tbl Kapten Inf Indri Kuswanto, Pasi Pers Dim 1508 / Tbl Kapten Inf Abd Hadi Talaohu, Veteran, Purnawirawan, Warakauri dan FKPPI. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.