Danrem 152/Babullah Jalani Vaksinasi Tahap II di RST

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Komandan Korem 152/Babullah, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan melaksanakan vaksin sinovac kedua, yang berlangsung di Rumah Sakit Tentara (RST) Ternate Jalan Ais Nasution, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah.

Vaksinasi kedua ini dilakukan tepat 14 hari atau dua minggu setelah pemberian vaksin corona pertama, dalam dosis sekali suntik 0,5 mili. Pemberian jeda 14 hari ini sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diketahui, bahwa vaksin pertama bertujuan untuk merangsang pertumbuhan imun. Sedangkan vaksin kedua diberikan untuk membentuk imun dalam tubuh.

“Syukur alhamdulillah, untuk pemberian vaksin pertama sampai tahap vaksin kedua jeda 14 hari, sesuai dengan petunjuk. Kondisi kesehatannya masih tetap segar bugar dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa. Orang merasakan meriang, mengantuk dan lemas itu tidak saya rasakan sama sekali alhamdulillah,” ujarnya Imam dalam keterangan tertulis yang diterima Maluttoday, Senin (29/03/2021).

Imam menghimbau kepada masyarakat Maluku Utara, khususnya Kota Ternate untuk jangan ragu divaksinasi, karena sudah dijamin aman dari pemerintah.

“Yang saya yakini dan pemerintah jamin itu aman dan halal. Masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu untuk di vaksin. Karena ini untuk kebaikan kita bersama, memutus rantai penularan virus corona dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita,” imbaunya.

Turut hadir mendampingi vaksin Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Imam Sampurno, Kasrem 152/Babullah Kolonel Inf Wawan Subarjo, Dandenkesyah Ternate, Letkol CKM Susatya Prabowo, Karumkit 16.04.01/Ternate, Kapten CKM dr Budi serta seluruh prajurit korem 152/Babullah. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *