Asik Pesta Ganja di Benteng Oranje, 4 Remaja Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Empat orang remaja ditangkap polisi dalam Operasi Pekat Kieraha 2021 di Kota Ternate. Mereka diamankan karena kedapatan pesta narkoba di benteng Oranje, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Sabtu, (27/03) lalu, sekitar pukul 23.30 Wit.

Penangkapan ini berdasarkan informasi warga sekitar yang resah benteng Oranje dijadikan tempat pesta narkoba.

Bacaan Lainnya

Polisi segera melucur ke lokasi dan mendapati keempat tersangka sedang menikmati linting pertama dari tiga ganja yang mereka miliki. Mereka ditangkap tanpa perlawanan.

Keempat remaja ini masih berstatus pelajar, yakni inisial RBSA alias Iziq (17) IS alias Imam (17), SI alias Sultan (17), dan QAA alias Quyas (17).

Dari tangan empat tersangka ditemukan barang bukti (BB) 3 linting ganja yang dikemas dalam bentuk gulungan dengan berat 0,87 gram.

Pengakuan para tersangka pada polisi, ganja ini diperoleh dari DAH alias Dewa. Iziq dan Imam berperan mencari dan membeli ganja dari Dewa, seharga Rp 300 ribu.

Polisi segera melakukan pengembangan dan menangkap tersangka Dewa di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Ternate Selatan.

Dewa mengaku memperoleh ganja dengan membeli secara online, melalui instagram. Ganja kemudian dibuang di samping tiang listrik rumah sakit umum, Kelurahan Tanah Tinggi. Ganja diambil oleh Dewa dan diserahkan pada Iziq dan Imam.

Kelima tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolda. Dari hasil pemeriksaan tes urine terhadap kelima tersangka ini dinyatakan positif narkoba jenis ganja.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan kepada wartawan membenarkan penangkapan lima tersangka.

“Masih dalam proses pengembangan oleh Ditresnarkoba. Tiga linting kecil ganja dalam bentuk gulungan,” kata Adip, Minggu (29/03/2021). (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *