Kapal Spanyol Sebastian Elcano Hanya Akan Berlabuh Disejumlah Tempat Ini di Tidore

  • Whatsapp
Kapal Spanyol Sebastian El- Cano (Foto: Wikipedia)

TIDORE, MALUTTODAY.com – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama Kesultanan Tidore telah bersiap penjemputan kapal latih angkatan laut Spanyol, Juan Sebastian Elcano pada Sabtu (27/03/2021) besok.

Kedatangan kapal tersebut dalam rangka memperingati 500 tahun perjalanan Magellan oleh anggota Global Network Of Maghellan Cities (GNMC) dari berbagai mancanegara.

Bacaan Lainnya

Pemkot Tikep telah mempersiapkan acara kesenian bertajuk Kampung Ramean Tidore, yang di dalamnya berisi tentang ritual khusus untuk menyambut kedatangan kapal latih. Kapal ini sendiri akan berlabuh Tugulufa.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Tidore Kepulauan, Asis Hadad kepada wartawan mengatakan, hingga saat ini panitia telah bersiap menjemput kapal latih.

“Untuk penjemputan besok, persiapan panitia sudah matang untuk bersiap menyambut kedatangan kapal,” kata Asis, Jumat (26/03).

Asis menambahkan, kapal akan dijemput di pelabuhan Rum dengan 12 juanga dan satu kapal milik kesultanan yang mengangkut tamu VVIP.

“12 juanga dan kapal milik kesultanan akan mengelilingi kapal latih menuju ke Tugulufa, tetapi mampir sebentar di Mareku,” terangnya.

Asisi menambahkan, kapal latih yang akan dijemput ini mengangkut sebanyak 270 crew. Kapal latih tidak sandar di dermaga hanya saja berlabuh di depan pelabuhan Rum, Mareku dan depan Tugulufa.

“Kurang lebih 270 crew, kapal tersebut tidak sandar, hanya berlabuh selama dua hari, mulai besok sampai tanggal 28,” jelasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *