Petugas Lapas Ternate Temukan 28 Sachet Ganja di Plafon Kamar Napi

TERNATE, MALUTTODAY.com – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate dan Dit Resnarkoba Polda Maluku Utara berhasil mengungkap peredaran narkoba di lingkungan Lapas.

Kepala Lapas Kelas IIA Ternate, Maman Hermawan mengatakan, petugas Lapas berhasil mengamankan narkoba jenis ganja sebanyak 28 sachet. Dengan rincian 27 sachet kecil dan 1 sachet plastik sedang.

Bacaan Lainnya

Ganja ditemukan di atas plafon kamar nomor 04 blok A, Selasa (23/03/2021) kemarin, sekitar pukul 15:30 Wit.

Maman mengatakan, penggeledahan seluruh blok narapidana ini menindaklanjuti temuan 5 sachet yang dilempar dari luar Lapas yang berhasil digagalkan.

“Hasil razia ini menindaklanjuti penggagalan masuknya 5 sachet kecil barang diduga narkoba jenis ganja melalui pelemparan pada hari Senin tanggal 22 Maret,” jelas Maman, Kamis (25/03/2021).

Lanjut Maman, dengan adanya penemuan puluhan sachet ganja ini,pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dit Resnarkoba Polda Maluku Utara.

“Kami langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Langsung diserah terimakan barang bukti tersebut,” jelasnya.

Dari informasi tersebut, Direktur Resnarkoba Polda Malut memerintahkan tim Opsnal, yang dipimpin oleh Iptu Andi Idrus langsung ke Lapas.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan melalui rilis yang diterima mengatakan membenarkan penemuan ganja ini.

Tim Dit Resnarkoba, kata Adip, langsung melakukan lidik dan interogasi kepada napi penghuni kamar tersebut.

“Dari hasil interogasi napi dengan inisial N dan U mengakui kalau narkotika jenis ganja yang ditemukan tim gabungan tersebut adalah milik J, napi narkotika yang mereka simpan,” katanya.

Adip juga bilang, tiga napi dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolda untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, guna mengungkapan pemasok barang haram tersebut.

“Tersangka dan BB sudah diamankan, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari narkoba dan bersama-sama kita memberantas narkoba yang dapat merusak generasi bangsa,” ungkapnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.