Warga Desa Bokimiake Demo Tolak Pergantian Kepala SMP Negeri 54 Kayoa Barat

HALSEL, MALUTTODAY.com – Warga Desa Bokimiake, Kecamatan Kayoa Barat menggelar unjuk rasa menolak pergantian Kepala SMP Negeri 54 Kayoa Barat, Rabu (17/3/2021). Kepala sekolah sebelumnya Ain Kaboli dan digantikan oleh Sarban Muhammad.

Warga mendesak Kepada Dinas Pendidikan Halmahera Selatan untuk membatalkan pergantian kepala sekolah dan tetap mempertahankan Ain Kaboli.

Bacaan Lainnya

Musda Mumang salah satu warga Bokimiake dalam orasinya mengatakan, alasan mereka menolak Sarban Muhammad sebagai Kepsek SMP Negeri 54 Kayoa Barat yang baru karena Sarban jarang hadir di sekolah.

“Karena sebelumnya Sarban Muhammad sebagai Wakil Kepala Sekolah di SMP Negeri 54 Kayoa Barat, namun tidak pernah bertugas sebagai pengajar dan sampai saat ini pun tidak pernah terlihat batang hidungnya,” kata Musda.

Kata Musda, jika Dinas Pendidikan Halmahera Selatan tetap akan melakukan pergantian kepala sekolah dan tidak mendengar tuntutan mereka maka warga akan melakukan aksi lebih besar di Labuha.

“Apabila Dinas Pendidikan Halmahera Selatan tetap memaksakan Sarban Muhammad sebagai Kepsek maka kami akan tutup sekolah itu. Dan, seluruh warga Bokimiake bersama-sama akan menggelar aksi di Kota Labuha, sebagai bentuk keseriusan kami menolak Sarban Muhammad sebagai Kepsek 54 Kayoa Barat,” ancamnya.

Musda berharap tidak ada pergantian kepala sekolah agar anak-anak tidak menjadi korban. Sebab, kepala sekolah yang baru tidak pernah hadir di desa apalagi di sekolah. (dch)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *