Puluhan Personel Kodim Tobelo dan Polres Halut Disuntik Vaksin Tahap Kedua

HALUT, MALUTTODAY.com – Dalam rangka mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19, personel Kodim 1508/Tobelo dan Polres Halmahera utara (Halut) divaksin tahap kedua.

Vaksin tahap kedua dosis pertama, bertempat di aula Koramil 1508-01/Tobelo, Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo Kabupaten Halut, Rabu (17/3/2021). Diikuti 45 personel Kodim 1508/Tobelo dan 25 personel Polres Halut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh Mohamad Ali, Kadis Kesehatan Halut Muhammad Tapi-Tapi, Petugas Vaksinator dari Dinkes Halut, Puskesmas Pitu dan Puskesmas Tobelo.

Dalam Teknis pelaksanaan pemberian vaksinasi dipandu oleh dr Amanda Rai Rai dengan mengikuti prosedur seperti, pendaftaran, screening dan anamnase atau pengecekan riwayat penyakit penyerta, penyuntikan vaksin dan pemantauan.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat dikonfirmasi awak media mengatakan, vaksinasi covid-19 ini diberikan untuk anggota Kodim 1508/Tobelo dan anggota Babinsa yang intens bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, terutama personel yang tergabung dalam kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 di wilayah binaan teritorialnya.

“Anggota TNI dan Polri yang berada di garda terdepan harus memiliki imun yang kuat, baru setelah itu dapat memberikan edukasi 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak kepada masyarakat,” jelasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *