Jelang Putusan Pilkada Halut, Oknum Dosen Diduga Sebar Hoaks di Medsos

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Oknum dosen dari salah satu universitas ternama di Kota Ternate, bernama Isran Syukur diduga menyebar berita hoaks di akun media sosial miliknya.

Isran memposting sebuah foto lengkap dengan caption yang meresahkan terkait situasi di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Bacaan Lainnya

“Ada pemblokiran jalan di WKO menjelang putusan MK, lokasi ini di depan rumah salah seorang politisi pendukung JOS. Bagi pengendara roda dua dan empat agar bisa berhati-hati dijalanan sebab situasi so mulai blokir-blokir nih,” demikian caption dalam unggahan di akun facebook miliknya pada Kamis (04/03) kemarin.

Isran saat dikonfirmasi mengatakan dirinya hanya mengambil foto milik akun Ner Bin Ner.

“Saya ambil bang Abner pe foto (di akun Ner Bin Ner),” katanya.

Mengenai postingan itu, Maluttoday mencoba berusaha mencari kebenarannya, dengan mengkonfirmasi pihak kepolisian setempat.

“Anggota sudah tanya ke warga. Hari Kamis kemarin ada pohon tumbang tapi sudah dibersihkan. Postingan itu hoax,” tegas Kapolres Halmahera Utara, AKPB Priyo Utomo Teguh, Jumat (05/03/2021).

Lanjut Priyo, anggota masih mencari keberadaan oknum dosen tersebut untuk dimintai keterangan mengenai postingannya. “Saya lagi di Kao, anggota di lapangan,” katanya.

Sementara itu, tim pemenagan paslon JOS, Irfan Soekoenay kepada wartawan mengatakan postingan itu sengaja dilakukan Isran Syukur.

“Sabarang itu. Itu tidak ada kaitan dengan masalah politik menjelang putusan MK. Ini masyarakat setempat hanya memotong pohon,” jelasnya.

Ketua PKB Halmahera Utara ini menghimbau kepada seluruh masyarakat di Halmahera Utara untuk tetap menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta keamanan.

“Mari kita menjaga Kamtibmas di Halmahera Utara, apapun keputusan MK harus diterima. Mari bersama sama membangun negeri para kapita ini,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *