Mantan Juru Bicara Polda Malut, AKBP Purn Hendri Badar Meninggal Dunia

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kabar duka menyelimuti Korps Bhayangkara pada Rabu (3/3/2021).

Pasalnya, mantan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku Utara (Malut), AKBP (Purn) Hendri Badar, dikabarkan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Kabar ini juga disampaikan Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada dalam salah satu grup WhatsApp.

Hendri yang dikenal dekat dengan kalangan jurnalis ini menghembuskan nafas terakhir pada pukul 10.13 Wit, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Chasan Boesoirie Ternate.

Inalilahi wainailaihi rojiun telah berpulang ke Rahmatullah, Alm. Bapak Hendri Badar (Mantan Kabid Humas) pada pukul 10.13 di RS Umum Ternate,” tulis Aditya.

Jenazah mantan Wakapolres Tidore Kepulauan ini dibawa dan semayamkan di rumah duka di Kelurahan Tabona, Kecamatan Ternate Selatan.

Hendri kemudian dimakamkan pukul 17.00 Wit di tempat pemakaman umum (TPU), Kelurahan Kayu Merah, Ternate Selatan.

Kepergian almarhum yang pernah menjabat Kabag Ops Polres Ternate ini, menaruh duka mendalam di kalangan jurnalis. Terlebih jurnalis yang tugas liputan di Polda Maluku Utara.

“Beliau orang baik dan yang pasti saat kita membutuhkan atau melakukan konfirmasi berita kapan saja, beliau pasti merespon. Bahkan, selama melakukan aktifitas sebagai jurnalis di Polda Maluku Utara, memang beliau sangat dekat dengan wartawan,” kata Irwan Jurnalis RRI Ternate.

Lanjut Irwan, karena kedekatannya dengan jurnalis, beliau dianggap sebagai sosok orang tua bagi jurnalis yang bertugas di Polda Malut.

“Beliau adalah teman, bahkan orang tua untuk kami. Sosoknya humoris namun tegas. Membawa suasana berbeda dalam masa almarhum mengemban tugas. Almarhum juga selalu memberikan mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman jurnalis,” kenangnya.

Ismail Sangaji, salah satu wartawan televisi yang juga melaksanakan tugas jurnalistik di Polda Malut, mengaku sangat terbantu saat melakukan peliputan saat almarhum menjabat sebagai Kabid Humas.

“Bahkan, kalau malam saat kita ingin konfirmasi berita melalui telepon beliau pasti respon,” cetusnya. (Shl/Gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *