Gelar Karya Kreatif, BI Dorong Gerakan Bangga Buatan Indonesia

  • Whatsapp
Event Karya Kreatif Indonesia (KKI) tahun 2021 seri 1. (foto: KPw BI Malut)

TERNATE, MALUTTODAY – Bank Indonesia kembali menyelenggarakan event Karya Kreatif Indonesia (KKI) tahun 2021 seri 1 dengan tema “Eksotisme Lombok”.

Event KKI tahun ini kembali diselenggarakan secara online dan membawa misi untuk menghasilkan 30 juta UMKM onboarding di tahun 2023, program 12 juta merchant QRIS, meningkatkan belanja pemerintah atas produk-produk UMKM lokal dan meningkatkan peran pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Acara pembukaan KKI 2021 seri 1 Provinsi Maluku Utara diselenggarakan di ruang Maitara Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara pada 3 Maret 2021 dihadiri oleh Kepala KPwBI Provinsi Maluku Utara Jeffri D. Putra, Gubernur Maluku Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsuddin A. Kadir, Ketua Dekranasda Provinsi Maluku Utara, Hj. Faunia Djauhar Kasuba, Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Kuntu Daud dan turut hadir juga perwakilan dari Plh Wali Kota Ternate, Kepala SKPD Provinsi Maluku Utara serta pengurus Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD).

Sejumlah UMKM Provinsi Maluku Utara yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut seperti kain tenun Puta Dino Kayangan, Ifamoy, Fala Tanawan, Pakesang dan Serba Usaha.

Kepala KPw BI Provinsi Maluku Utara, Jeffri D. Putra selaku dalam sambutannya mengatakan, bahwa showcasing UMKM hari ini menjadi momentum untuk mendorong, mencintai serta mengkonsumsi produk UMKM sebagai perwujudan Gerakan Bangga Buatan Indonesia.

“Selain itu di tengah pandemi ini, kita berwisata di Indonesia khususnya Maluku Utara,” kata Jeffri.

Sementara itu, Gubernur Maluku Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara sangat mengapresiasi langkah Bank Indonesia dalam mendorong penguatan UMKM untuk pemulihan ekonomi khususnya di Maluku Utara.

“Pemerintah daerah mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan gerakan bangga menggunakan produk Indonesia dengan membeli dan menggunakan produk-produk lokal,” jelasnya. (Gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *