Pemeriksaan Kendaraan Prajurit TNI AD Kodim 1508/Tobelo

  • Whatsapp

HALUT, MALUTTODAY.com – Kodim 1508/Tobelo melaksanakan pemeriksaan kendaraan milik prajurit. Upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas di lingkungan prajurit.

Kegiatan ini bertempat di Makodim 1508/Tobelo, jalan Kawasan Pemerintahan, Desa MKCM, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (2/3/2021).

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan fungsi pengamanan di bidang materiil, dimana disiplin personel untuk hal itu sangat diperlukan dan diharapkan sekali.

“Sidak pemeriksaan materiil ini dilaksanakan oleh Staf Intel Kodim, anggota Unit Intel Kodim dan Provost Kodim 1508/Tobelo,” katanya.

Witharsana menambahkan, dengan melakukan pengecekan secara langsung kondisi fisik dan kelengkapan administrasi kendaraan pribadi yang mereka bawah dalam bertugas sehari-hari.

“Salah satu keharusan bagi seluruh warga maupun prajurit dalam berkendaraan baik roda dua maupun roda empat harus melengkapi STNK, SIM, kelengkapan kendaraannya dan tertib berlalu lintas. Kendaraan lengkap dan tertib berlalu lintas dapat meminimalisir kecelakaan di jalan raya,” ucapnya.

Witharsana berpesan agar anggota, baik militer maupun PNS selalu taat akan aturan berlalu lintas di jalan raya, demi keselamatan bersama serta menjadi contoh buat masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Sebelum kita memberikan arahan kepada masyarakat, kita harus tertib dahulu, terkait apa yang kita gunakan,” ungkapnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *